-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Tradisi Nyanggring, Olahan khas para kaum adam di kabupaten lamongan

Selamat siang kali ini admin akan berbagi kembali mengenai pengetahuan tentang tradisi di sekitar kita, banyak rangkuman yang bisa kamu temukan disini, salah satunya adalah Budaya Khas Lamongan ini merupakan upacara ritual tradisional yang dilaksanakan masyarakat di Desa Tlemang, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan setiap satu tahun sekali yang jatuh pada tanggal 25-26 Jumadil Awal. Upacara ini dilakukan sebagai perwujudan ungkapan rasa syukur Kepada Tuhan atas berkah dan rahmatNya dalam mendapatkan hasil panen.

Upacara Nyanggring ini cukup unik karena dari awal persiapan sampai pelaksanaan upacara ritualnya tersebut hidangan yang disajikan semua disiapkan oleh kaum laki – laki yang bertempat di Makam seorang tokoh yang menjadi panutan bernama Ki Buyut Terik. Di dalam rangkaian kegiatan tersebut selalu dibarengi oleh pagelaran wayang krucil dan kesenian lainnya untuk memeriahkan acara tersebut.




Semoga artikel Tradisi Nyanggring, Olahan khas para kaum adam di kabupaten lamongan bisa menambah wawasan bagi sobat mbudayajawa yang mampir kesini, kalau sobat mbudaya jawa mempunyai cerita tentang tradisi, kesenian, budaya yang terdapat di daerah sobat mbudayajawa bisa langsung di kirimkan ke mengenalbudayajawa@gmail.com

Jangan lupa klik tombol di bawah ini untuk share ke teman-teman dan bersama kita lestarikan budaya kita sendiri agar tidak hilang oleh jaman.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Tidak Boleh Promosi

Subscribe Our Newsletter