-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Yudakalakresna

YUDAKALAKRESNA adalah putra sulung Prabu Kunjarakresna, raja raksasa negara Dwaraka/Dwarawati. Ia mempunyai tiga saudara masing-masing bernama ; Kresnadanawa, Dewi Sumresti dan Arya Singamulangjaya.

Yudakalakresna menjadi raja negara Dwarawati menggantikan ayahnya, Prabu Kunjarakresna yang mengundurkan diri dan hidup sebagai brahmana. Prabu Yudakalakresna tidak lama memerintah negara Dwarawati, karena negaranya diserang oleh Narasinga, saudara Prabu Narakasura dari negara Surateleng.

Prabu Yudakalakresna tewas dalam peperangan melawan Narasinga. Negara Dwarawati dikuasai Narasinga yang kemudian mengangkat dirinya sebagai raja negara Dwarawati bergelar Prabu Narasingamurti. Oleh Prabu Narasinga, Arya Singamungjaya, diangkat menjadi senapati perang negara Dwarawati.
Semoga artikel Yudakalakresna bisa menambah wawasan bagi sobat mbudayajawa yang mampir kesini, kalau sobat mbudaya jawa mempunyai cerita tentang tradisi, kesenian, budaya yang terdapat di daerah sobat mbudayajawa bisa langsung di kirimkan ke mengenalbudayajawa@gmail.com

Jangan lupa klik tombol di bawah ini untuk share ke teman-teman dan bersama kita lestarikan budaya kita sendiri agar tidak hilang oleh jaman.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter