-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Dewi Sumbaga

DEWI SUMBAGA adalah bidadari keturunan Sanghyang Taya. Ia merupakan adik Dewi Merusupadmi/Dewi Sumeru, istri Prabu Wisakarma, raksasa ahli racun dari Goawindu atau Kotawindu.

Dewi Sumbaga memiliki sifat dan perwatakan ; setia, baik budi, sabar dan jatmika (selalu dengan sopan santun). Ia turun ke marcapada mendampingi kakaknya, Dewi Sumeru dan tinggal di istana Goawindu yang terletak di gunung Warawendya.

Dewi Sumbaga menikah dengan Indrajid/Megananda, putra sulung Prabu Dasamuka/Rahwana, raja raksasa negara Alengka dengan permaisuri Dewi Tari. Dari perkawinan tersebut ia mempunyai seorang putra yang diberi nama, Begasura Setelah Indrajid dan Begasura tewas dalam perang Alengka melawan Laksmana, Dewi Sumbaga kembali ke kahyangan Kainderan, hidup sebagai bidadari.
Semoga artikel Dewi Sumbaga bisa menambah wawasan bagi sobat mbudayajawa yang mampir kesini, kalau sobat mbudaya jawa mempunyai cerita tentang tradisi, kesenian, budaya yang terdapat di daerah sobat mbudayajawa bisa langsung di kirimkan ke mengenalbudayajawa@gmail.com

Jangan lupa klik tombol di bawah ini untuk share ke teman-teman dan bersama kita lestarikan budaya kita sendiri agar tidak hilang oleh jaman.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter