-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

UPACARA TRADISI BROKOHAN

UPACARA TRADISI
BROKOHAN
 
Jenis Upacara:Kehamilan
Tujuan:Mensyukuri barokah dari tuhan karena bayi sudah lahir dengan selamat
Perlengkapan:ayam jantan yang belum pernah kawin (untuk bayi wanita); ayam betina yang belum pernah kawin (untuk bayi laki-laki); sesajian yang berupa : jenang abang putih; jenang baro-baro; jenang putih; bunga raken.
Prosesi:selamatan ini dilakukan setelah bayi lahir berusia satu hari. Selamatan ini dilakukan dengan kenduri yang mengundang kaum dan para tetangga sekitar. Pada selamatan ini yang datang cukup kaum wanita saja. selamatan ini dilakukan dengan kenduri dan di dalam upacara selamatan ini di lakukan pemotongan terhadap ayam jantan yang belum pernah kawin untuk bayi perempuan dan pemotongan terhadap ayam yang betina yang belum pernah kawin untuk bayi laki-laki.
Semoga artikel UPACARA TRADISI BROKOHAN bisa menambah wawasan bagi sobat mbudayajawa yang mampir kesini, kalau sobat mbudaya jawa mempunyai cerita tentang tradisi, kesenian, budaya yang terdapat di daerah sobat mbudayajawa bisa langsung di kirimkan ke mengenalbudayajawa@gmail.com

Jangan lupa klik tombol di bawah ini untuk share ke teman-teman dan bersama kita lestarikan budaya kita sendiri agar tidak hilang oleh jaman.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter